oleh

Disparbudpora Support Atlet Prestasi di PON XX Papua 2021

-OLAHRAGA-190 BACA

CIKARANG PUSAT – Dinas Pemuda, Budaya dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi akan memberikan support kepada para atlet prestasi di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Bonus akan disiapkan bagi atlet yang berhasil mengukir prestasi pada ajang ajang olahraga multi event tingkat nasional itu yang digelar pada 2-15 Oktober 2021 itu.

“Kita siap untuk mengirim atlet ke Papua. Support akan diberikan pada atlet yang nanti turun di PON,” ujar Plt Disbudpora Kabupaten Bekasi, Hendri Lincoln.

Hendri mengatakan, bonus bagi atlet akan diprioritaskan untuk atlet berprestasi. Meski demikian, Hendri tidak menampik akan adanya kemungkinan penyesuaian anggaran. Sebab, dari usulan 2021 tidak ada alokasi untuk atlet PON.

“Untuk bonus, ini akan kita lihat. Dari yang kemarin anggaran hibah belum ada. Nanti kita akan ajukan di anggaran perubahan dan kita akan melihat kondisi keuangan juga. Sejatinya, itu tugasnya provinsi. Tapi kita akan support seperti yang sudah- sudah bagi atlet berprestasi yang meraih medali emas, perak dan perunggu. Support akan diberikan pada atlet yang nanti turun di PON,” jelas Hendri.

Saat ini, Disparbudpora masih menunggu hasil pendataan terakhir yang dilakukan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi, berkaitan dengan jumlah atlet yang akan diberangkatkan ke ajang olah raga tersebut.

“Dari Disbudpora, sudah koordinasi dengan KONI dan sudah melaporkan ke Bupati karena banyak atlet yang saat ini ikut Pelatda (Pemusatan Latihan Daerah) di Bandung. Rencananya kita akan support. Juga, kita akan melakukan monitoring ke Papua saat pelaksanaan nati,” katanya.

KONI Kabupaten Bekasi, Bakal mengirim sekitar 116 kontingen yang terdiri dari 90 atlet, 22 pelatih, dua asisten pelatih, dua mekanik dan tiga manajer.

Ketua KONI Kabupaten Bekasi, Reza Lutfi Hasan menyatakan, tahapan pematangan persiapan atlet tengah dilakukan pihak Provinsi Jawa Barat.

“Persiapan saat ini, atlet kita masih tergabung di pelatda PON. Atlet sedang menjalani Try- out dan focus latihan,” katanya.

Bagi Reza -sapaan akrabnya, dalam mendukung target Jawa Barat (Jabar). KONI Jawa Barat jabar berharap besar pada tingkat koni kota dan Kabupaten. Termasuk pada Kabupaten Bekasi, yang saat ini dibebankan meraih medali diatas 50 persen dari target Jawa Barat. Maka, kata dia, dukungan dan support yang diberikan akan menambah spirit bagi atlet.

“Upaya dan dukungan, dari KONI Kabupaten Bekasi, kita support maksimal. Selain pembinaan juga kasih support untuk uang saku berangkat PON. Kita sedang mengajukan ke Pemerintah Daerah agar atlet yang berangkat ke-PON diberikan apresiasi. Begitupun saat porda 2022 nanti. Kita berharap juga, agar atlet diberikan pekerjaan. Semuanya atlet kebanggan kita. Dukungan menambah spirit, kami butuh banget dukungan dan do’a Kabupaten Bekasi,” tukasnya. (IB)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed