oleh

Mata Pencahariannya Terancam, Nelayan Tarumajaya Tolak Reklamasi Pantai Marunda Center

-HUKUM-727 BACA

TARUMAJAYA – Ratusan nelayan di Pantai Muara Tawar, Desa Pantai Makmur Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi terus melakukan aksi menolak reklamasi yang dilakukan kawasan Marunda Center pada Senin (13/09). Reklamasi pantai itu dinilai mengancam mata pencaharian para nelayan.

“Kami tidak menolak adanya industri, tapi harusnya jangan merugikan kami sebagai nelayan. Jangan seenaknya melakukan reklamasi pantai hingga membuat kami para nelayan mengalami penurunan mata pencarian mencari ikan, kerang dan lainnya,” ujar Samsur (50) dengan nada kesal.

Samsur mengungkapkan jika pihak Marunda Center tidak melibatkan para nelayan untuk bermusyawarah melakukan reklamasi. Sehingga para nelayan merasa tidak dipedulikan dengan pengelola kawasan tersebut.

Kadus Empat Desa Pantai Makmur, Madinah (40) juga meminta agar kawasan Marunda Center segera menghentikan aktivitas reklamasi pantai tersebut.

“Saya sebagai Kadus empat hanya mengawal aksi ini sebab saya khawatir terjadi hal yang tidak diinginkan pada ratusan nelayan di tempat kami. Mereka, nelayan seolah tidak berdaya dengan keberadaan reklamasi pantai, karena memang sangat berdampak pada pendapatan mereka sebagai nelayan,” jelasnya.

Madinah berharap pihak Marunda Center dapat duduk bareng menyelesaikan tuntutan para nelayan ini. Bahkan para nelayan juga sudah memiliki perwakilan di desa untuk berkomunikasi dengan pihak pengelola kawasan. (rls/IB)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed