oleh

Dewan Jabar H. Syahrir Salurkan Air Bersih ke Warga Kekeringan

-POLITIK-588 BACA

SUKAWANGI – Anggota DPRD Provinsi  Jawa Barat, H. Syahrir memberikan bantuan air bersih untuk warga di Kampung Kedung Ringin RT 05/03, Desa Sukaringin, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi, Selasa (21/9). Dalam pemberian air bersih ini, Syahrir turun langsung ke lokasi dengan didampingi Sekretaris Daerah (Sekda), Camat, dan Desa.

Menurut H. Syahrir, persoalan kekeringan di wilayah Kabupaten Bekasi memang sudah terjadi berulang kali. Maka dari itu, hampir setiap tahun dirinya rutin memberikan air bersih untuk masyarakat. Untuk di wilayah Kecamatan Sukawangi ini, dirinya akan memberikan air bersih selama satu pekan kedepan.

“Kekeringan di wilayah ini memang berulang-ulang, hampir setiap tahun saya melakukan kegiatan ini (memberikan air bersih). Ini antisipasi kita secara spontan,” ujar Anggota DPRD Dapil Jabar 9 usai memberikan bantuan air bersih untuk warga.

Politisi Gerindra itu juga akan mendorong Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) berkomunikasi, bagaimana memenuhi atau mengembalikan fungsi kali atau sungai untuk mengalirkan air bersih untuk masyarakat.

“Tadi ada masukan, ada beberapa kali yang memang harus menjadi antensi sepenuhnya, nanti dorongan ke BBWS akan kita bukan kan komunikasi, untuk memenuhi atau mengembalikan fungsi kali untuk mengalirkan air bersih untuk masyarakat,” katanya.

Dalam kunjungan tersebut, H. Syahrir juga menurunkan tim geologi Jawa Barat untuk melakukan pengkajian. Nanti, tinggal melihat masukannya seperti apa.

“Mungkin ke dalaman 60 meter dan lain-lain menjadi study kasus atau kelayakannya, nanti kita koordinasikan juga dengan Pemda Kabupaten Bekasi terkait izin pengeboran dan lain-lain, karena harus resmi, nanti kita coba fasilitasi semuanya, agar kebutuhan air ini bisa tertangani sebelum aliran sungainya normal. Mungkin nanti kita buatkan dua sumur,” paparnya.

Sementara itu, Warga Kampung Kedung Ringin RT 05/03, Desa Sukaringin, Kecamatan Sukawangi, Suryati sangat senang dengan adanya bantuan air bersih dari Anggota DPRD Jawa Barat ini. Karena memang wilayahnya kesulitan air bersih dari beberapa tahun belakangan ini, terutama saat musim kemarau.

Dia berharap, bisa ada solusi untuk kedepannya, agar warga tidak kesulitan air bersih lagi.

“Di susul dengan Kepala Desa Sukaringin, Sangat sangat berterimakasih dengan adanya bantuan air bersih ini. Semoga kedepannya warga tidak kesulitan lagi mendapatkan air bersih,” ucapnya.

“Air adalah suatu bagian yang paling penting dalam berkehidupan untuk makhluk hidup di muka bumi ini, ketika kita kaitkan dengan beranalogy kehidupan manusiapun bahwa sebagian besar bahkan hingga 70% yang ada ditubuh manusia adalah air , oleh karena itu kita dalam hidup sangat sekali membutuhkan air dan dalam hal ini adalah sebuah hal yang nyata dalam berkehidupan,” ujarnya. (Rls/IB)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed