oleh

Pemkab Bekasi Segera Rilis Pelaku Pencemaran Limbah “Tangkap Tangan”

-HUKUM-267 BACA

CIKARANG PUSAT – Diam-diamPemkab Bekasi menangkap tangan salah satu oknum pelaku pencemaran limbah ilegal ke sungai Cilemah Abang. Saat ini, oknum pelaku tengah menjalani proses hukum oleh Kejari Kabupaten Bekasi dan rencananya identitas pelaku akan diumumkan setelah gelar perkara hukumnya selesai.

“Kita lakukan operasi tangkap tangan, ada satu oknum yang kita sudah proses hukum. Setelah gelar perkaranya selesai, akan diumumkan. Mudah-mudahan minggu-minggu ini,” jelas Pj Bupati Dani Ramdan setelah menghadiri Rakor PPK di Command Center Diskominfosanti Kabupaten bekasi pada Senin (11/10).

Ketua BPBD Provinsi Jawa Barat itu juga mengungkapkan hasil uji lab air sungai Cilemah Abang baru bisa diambil pada Senin (11/10) dari Bandung, Jawa Barat. Setelah itu, Pemkab melalui dinas lingkungan hidup harus terus melakukan pengawasan pencemaran limbah industri ke aliran sungai.

Namun dalam proses pengawasan, Pemkab melibatkan tim dari PPH Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Barat.

“Kemudian juga harus melakukan pengawasan karena petugasnya sangat terbatas maka mendatangkan tim dari PPH Dinas LH Provinsi,” ujarnya. Dari hasil pengamatan, lanjutnya, ditemukan banyak titik titik indikasi pencemaran.

“Setelah diagendakan kita masih melakukan pengawasan sampai akhir oktober ini,” tambahnya. Pengawasan tersebut dinilai penting untuk mencari bukti kuat para pelaku pencemaran limbah tersebut.

“Kami ingin mencari eviden/bukti kuat agar bisa membuktikan tingkat pelanggaran lebih absah,” tandasnya. (IB)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed