oleh

Budiyanto, Berkontribusi Membangun Indonesia di Bekasi

JAKARTA – “Sesungguhnya kewajiban Kita lebih banyak dari waktu yang ada”, itulah salah satu kalimat yang mengandung spirit pergerakan Budiyanto untuk selalu memaksimalkan peran sesuai kapasitas yang diembannya. Percis satu tahun pasca dilantik kembali menjadi Anggota DPRD Kabupaten Bekasi periode kedua ini, Budiyanto yang merupakan salah satu alumni IPB termasuk wakil rakyat yang cukup produktif.

Budiyanto selalu turun ke masyarakat untuk menyapa, mendengar, berdiskusi dan menyerap berbagai aspirasi khususnya harapan adanya pembangunan di wilayah daerah pemilihannya yang meliputi Kecamatan Cikarang Pusat, Cikarang Selatan, Serang Baru, Cibarusah, Bojongmangu dan Setu. Dan terlihat dalam rencana pembangunan 2021 telah banyak aspirasi masyarakat yang tertuang dalam dokumen rencana pembangunan Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi.

Indonesia Award Magazine sebagai salah satu lembaga nirlaba nasional yang khusus memberikan apresiasi dan penghargaan kepada tokoh Indonesia yang berkontribusi pembangunan memilih Budiyanto menjadi salah satu penerima penghargaan tersebut pada 18 September 2020. “Budiyanto merupakan salah satu tokoh muda Indonesia progresif yang kreatif dan inovatif dalam upaya penguatan kelembagaan masyarakat untuk membangun Indonesia secara transparan dan penuh kebersamaan. Memahamkan masyakarat untuk terlibat aktif memberikan kontribusi informasi dan pemikiran sehingga pemerintah mampu menjawab kebutuhan masyarakat sesuai kebutuhan,” terang salah satu panitia.

Budiyanto merupakan salah satu tokoh dari 27 orang dari berbagai profesi di Indonesia yang mendapatkan penghargaan dengan predikat “Inspiring Indonesia Profesional & Leadership Awards 2020” dan merupakan penghargaan yang kesekian kali diterima Budiyanto baik sebagai wakil rakyat maupun sebagai pengusaha Indonesia. Penghargaan diberikan secara terbatas dan dilaksanakan di Mercure Jakarta Gatot Subroto Hotel, Jakarta Selatan.

“Bagi saya, penghargaan ini merupakan pengakuan moril dari masyarakat untuk semakin meningkatkan peran dan fungsi secara lebih maksimal, sebagai apapun kita, karena sesungguhnya kita punya kewajiban yang sama untuk membangun Indonesia dimanapun kita berada dan sebagai status apapun kita di masyarakat,” tutupnya. (IB)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed