oleh

P-care Vaksinasi Bentuk Dukungan BPJS Kesehatan Kepada Pemerintah

CIKARANG SELATAN – BPJS Kesehatan berkomitmen untuk terus memberikan dukungan kepada Pemerintah dalam melaksanakan percepatan vaksininasi demi mencegah penyebaran virus covid-19. Salah satu dukungan yang telah diberikan melalui aplikasi Primary care (P-care) Vaksinasi. Aplikasi P-care Vaksinasi sendiri merupakan aplikasi yang digunakan untuk melakukan pencatatan dan pelaporan proses vaksinasi virus covid-19.

Kepala Cabang Cikarang BPJS Kesehatan Arief Setiadi mengatakan aplikasi P-care Vaksinasi dibangun untuk mendukung proses pencatatan program percepatan pemberian vaksin covid-19 yang dicanangkan oleh Pemerintah. Ia menjelaskan melalui aplikasi P-care Vaksinasi, pihak Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) dalam melakukan pendataan dan pelaporan bagi peserta yang telah melakukan vaksinasi. Arief menambahkan sosialisasi terkait aplikasi tersebut juga telah dilaksanakan kepada fasilitas kesehatan yang melaksanakan vaksinasi covid-19.

“Aplikasi P-care Vaksinasi dibangun untuk mendukung proses pencatatan program percepatan pemberian vaksin covid-19 yang dicanangkan oleh Pemerintah. Kita tentunya wajib memberikan dukungan kepada pemerintah terkait program tersebut. Melalui aplikasi ini diharapkan memberi kemudahan bagi pihak FKTP yang melaksanakan kegiatan vaksinasi covid-19 dalam melakukan pendataan dan pelaporan. Tata cara penggunaan aplikasi tersebut juga telah disampaikan melalui sosialisasi kepada pihak FKTP,” jelas Arief, Kamis (26/08).

Dihubungi secara terpisah, Nuryati (41) asal Cibitung salah seorang peserta Program JKN-KIS yang telah melaksanakan vaksinasi covid-19 tahap kedua menyampaikan apresiasi kepada pihak-pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan vaksinasi khususnya di Kabupaten Bekasi. Ia mengaku tidak merasa mendapat kesulitan ketika melalui alur proses vaksinasi covid-19. Nuryati juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk turut serta mendukung program Pemerintah dengan cara melakukan vaksinasi di fasilitas kesehatan yang menyelenggarakan vaksinasi covid-19.

“Beberapa hari lalu saya telah melaksanakan vaksinasi covid-19 tahap kedua di poliklinik Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi. Alhamdulillah saya tidak merasakan kendala dalam alur proses vaksinasi tersebut. Mulai dari pendaftaran hingga penyuntikan vaksin saya mendapatkan pelayanan yang baik dan memuaskan. Saya berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat langsung dalam memberikan pelayanan vaksinasi covid-19 untuk masyarakat. Saya juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk turut serta mendukung program Pemerintah dalam mencegah penyebaran virus covid-19, salah satunya dengan melakukan vaksinasi,” ujarnya. (rls/IB)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed