oleh

LMP Kabupaten Bekasi Serukan Usut Tuntas “Pengeroyokan Berdarah” Ormas di Karawang

-HUKUM-339 BACA

KABUPATEN BEKASI – Laskar Merah Putih (LMP) Macab Kabupaten Bekasi meminta agar aparat penegak hukum mengusut tuntas kejadian berdarah yang merenggut nyawa salah satu anggota Ormas akibat pengeroyokan yang terjadi di Jalan Interchange Karawang Barat pada Rabu (24/11). Jika tidak, dikhawatirkan akan terus terjadi aksi bales dendam antar kedua kubu ormas tersebut.

“Kami meminta kepada aparat penegak hukum segera usut kejadian berdarah yang merenggut nyawa tersebut, siapapun pelakunya harus ditangkap, Polres Karawang harus transparan, agar pengakan hukum dapat berdiri tegak dan sesuai dengan amanah undang-undang,” ujar Ketua LMP Macab Kabupaten Bekasi, Eko Triyanto pada Kamis (25/11).

Menurut Eko, kejadian tersebut sangat perlu diusut tuntas agar tidak terjadi kembali dikemudian hari. Selain itu juga bisa meminimalisir terjadinya aksi balas dendam antar kedua belah pihak yang terlibat dalam kejadian berdarah itu.

“Kalau tidak diusut tuntas oleh apparat, kami khawatir akan terjadi aksi susulan balas dedam dan kita bersama tidak ingin masalah seperti ini terulang kembali,” tegasnya.

Selain itu, LMP Kabupaten Bekasi meminta agar semua element masyarakat termasuk ormas dan LSM, menjaga kondusifitas daerahnya agar tetap aman dan nyaman.“Kami meminta agar kita jaga bersama-sama kondisi wilayah kita agar tetap kondusif dan jangan mudah terprovokasi dengan hal-hal yang mengarah kepada anarki dan perpecahan,” katanya.

Masyarakat juga diminta tidak menelan mentah-mentah terhadap informasi miring yang menjurus kepada bentrokan. Sebab, kerugian akan ditanggung sendiri dari sikap anarki  yang dilakukan kelompok atau golongan.

“Yang rugi kita sendiri, bukan orang lain. Termasuk menjaga wilayah tetap kondusif itu juga akan berdampak baik terhadap kita, apalagi wilayah kita ini termasuk kaya akan investasi, sudah menjadi tanggungjawab kita bersama untuk menjaganya,” katanya.

Eko juga menilai masyarakat harus cerdas membedakan antara bentrokan dengan pengeroyokan terkait kasus yang terjadi antara dua ormas di Karawang. Ketua LMP Kabupaten Bekasi itu juga menegaskan, keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) harus ditegakan. Apalagi, pesan para Founding Father agar setiap anak bangsa mengisi kemerdekaan dengan kiprah untuk kemajuan dan menjaga negeri ini dari pecah belah.

Katanya, organisasi bisa saja dibubarkan jika tidak sejalan dengan tujuan negara. Apapun alasannya, bila ormas sudah memyimpang dan memecah belah persatuan bangsa maka kedudukan dan keberadaan organisasi tersebut bisa dibubarkan. (IB)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed