oleh

Sembako Naik Duluan, Dewan Jabar Faizal : UMK Harusnya Dipastikan Naik!

-POLITIK-137 BACA

CIKARANG PUSAT – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Faizal Hafan Farid mendukung tuntutan buruh agar adanya kenaikan UMK Kabupaten Bekasi di tahun 2022 sebesar 5,5 persen. Keniakan tersebut dinilai wajar sering dengan kenaikan bahan pokok yanag terlebih dahulu menyusul duluan.

“Nih baru juga rekomendasi UMK naik, belum diputuskan Gubernur Jabar tetapi kebutuhan pokok sudah naik,” ujar Faizal pada Selasa (30/11). Dia mencontohkan kenaikan kebutuhan pokok yang naik cukup drastic yaitu minyak goreng dari Rp 13 ribu per kilo menjadi Rp 16 ribu per kilo.

Makanya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil diminta mempertimbangkan akan tuntutan dari para buruh. Terlebih lagi, kabupaten/kota yang ada di Jawa Barat juga merekomendasikan adanya kenaikan UMK yang besarannya relative berbeda-beda.

“Bahan pokok saja sudah star duluan naik, ya UMK sudah sepatutnya naik juga agar berimbang,” tambahnya

Bahkan, politisi PKS itu juga meminta Gubernur Jabar agar menaikan persentase UMK. Jangan sampai tahun 2022 upah para buruh tidak ada kenaikan sama sekali sehingga daya beli buruh terhadap sembako menurun.

“Jangan karena alasan pasca covid dimana kondisi ekonomi masih dalam perkembangan lalu tidak menaikan UMK. Daya beli para pekerja juga harus dinaikan dengan cara menaikan UMK,” tandasnya. (IB)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed