oleh

Daeng Muhammad Gelar Sosialisasi BUMN Sebagai Lokomotif Ekonomi Nasional

KABUPATEN BEKASI – Anggota DPR RI Komisi VI Fraksi PAN, H Daeng Muhammad membuka sekaligus menjadi narasumber pada acara sosialisasi BUMN Sebagai Lokomotif Ekonomi Nasional, yang digelar di Rumah Aspirasi DM, Kedungwaringin Kabupaten Bekasi, pada Kamis (16/12).

Daeng memaparkan, peran Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sangat strategis dan memiliki kemampuan sebagai lokomotif untuk menjalankan berbagai program yang sudah sangat dinanti masyarakat.

“BUMN sejatinya merupakan motor penggerak yang luar biasa dahsyat, yang memiliki kekuatan sepertiga ekonomi nasional. Selain itu infrastruktur BUMN paripurna dan tak tertandingi di berbagai bidang, yang  menjangkau jaringan mancanegara hingga ke pelosok-pelosok daerah dan pulau-pulau terluar,” ungkapnya.

Daeng menyebutkan, meski tugas BUMN menjalankan program untuk  mengatasi krisis akibat pandemi sangat berat, tetapi bagi perusahaan negara juga bukan sesuatu yang mustahil dalam mengatasi kebuntuan.

“Menteri BUMN ditunjuk sebagai ketua pelaksana yang bertugas mengintegrasikan dan mengkoordinasikan pelaksaan kebijakan strategis dalam rangka percepatan pengangan Covid-19 serta pemulihan ekonomi dan transformasi ekonomi nasional,” terangnya.

Lebih lanjut, Daeng Muhammad mengatakan, kegiatan sosialisasi tersebut bertujuan sebagai edukasi masyarakat mengenai program BUMN dalam memimpin program penanganan ekonomi nasional.

“Sosialisasi ini juga untuk  menumbuhkan kembali kepercayaan para pelaku bisnis dan ekonomi, bahwa pemerintah serius dalam pemulihan ekonomi, sebagai bagian dari program percepatan perputaran roda ekonomi sampai kedaerah-daerah terpencil,” jelasnya.

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai wujud nyata sinergi dan kolaborasi BUMN sebagai kepanjangan tangan pemerintah dengan berbagai lembaga, baik pemerintah pusat, daerah dan swasta. (rls/IB)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed