oleh

Budiyanto Dorong Mahasiswa Managemen Unsera Banten menjadi Miliarder Muda

SERANG, BANTEN – Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Pengusaha Muda Indonesia (HIMAPINDO) Budiyanto bersama Khairul Ikhsan menjadi Narasumber di Seminar Nasional Perekonomian yang digelar Himpunan Mahasiswa Managemen Universitas Serang Raya (Unsera) Banten. Tema yang dibahas mengenai Peningkatan Kapasitas Keilmuan Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia Universitas Serang Raya Banten yang diselenggarakan di Aula Kantor Bupati Serang Provinsi Banten.

Dengan adanya kegiatan tersebut, diharapkan mahasiswa Indonesia mampu melakukan percepatan peningkatan kapasitas keilmuan. Khususnya Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia agar mampu menjadi Pengusaha sebelum Sarjana dan Menjadi Sarjana-sarjana Pengusaha.

“Peran mahasiswa sangat penting bagi perubahan masa depan bangsa, makanya mahasiswa harus bergerak cepat menjadi pengusaha sejak dini agar bisa menjadi penggerak roda perekonominan nasional,” ujar Budiyanto.

Budiyanto menilai, pesatnya perekembangan teknologi saat ini memberikan peluang positif bagi para generasi muda untuk mengasah dan mengembangkan kemampuan menggali potensi bisnis. Tak sedikit orang-orang kaya dunia yang telah meraih kesuksesan diusia muda karena memanfaatkan pesatnya perkembangan teknologi saat ini.

Pada tahun 2021, Forbes mengeluarkan 10 orang terkaya dunia di bawah usia 30 tahun. Di antaranya. Austin Russell, pemuda berusia 26 tahun ini memiliki kekayaan sebesar US$ 2,4 miliar atau setara Rp 34,18 triliun. Dia keluar dari dari Stanford University pada 2012 setelah menerima Thiel Fellowship senilai $100 ribu untuk memulai Luminar Technologies yang membuat sensor dan teknologi lain untuk kendaraan otonom.

Ada juga Andy Fang, Pemuda asal Amerika Serikat yang memiliki kekayaan US$ 2 miliar atau setara Rp 28,5 triliun di usianya yang ke 27 tahun. Ia merupakan salah satu pendiri DoorDash, platform pemesanan makanan dan pengiriman makanan daring yang berbasis di San Fransisco.

Menurut Budiyanto, miliarder muda ini bisa dijadikan contoh generasi muda di Indonesia untuk terus menggali potensi yang dimiliki. Dia yakin, kesempatan selalu terbuka bagi siapa saja yang ingin bekerja tanpa lelah dan memiliki semangat untuk terus berubah dan ingin berbuat baik terhadap orang banyak.

“Tidak ada yang tidak mungkin, masa-masa mahasiswa sudah menjadi pengusaha. Para pengusaha nasional juga telah mengasah kemampuannya saat menjadi mahasiswa, jadi jangan malas, bangkit dan lakukan yang terbaik saat ini,” katanya. (IB)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed