oleh

Operasi Pasar Minyak Goreng Murah Digelar di Babelan, 7200 Liter Minyak Goreng Didistribusikan

-EKBIS-192 BACA

BABELAN – Operasi Pasar Murah (OPM) minyak goreng telah digelar di Kecamatan Babelan pada Senin (17/01). Sebanyak 7200 liter minyak goreng didistribusikan langsung ke masyarakat melalui pihak desa.

Camat Babelan, Rudy Khoiruddin menjelaskan pendistribusian minyak goreng tersebut dilakukan pemerintah kecamatan Babelan ke semua desa dan keluarahan. Sebanyak 7 desa dan 2 keluarahan mendapatkan jatah 710 botol/per liter minyak goreng yang akan dijual langsung ke warga dengan harga Rp 14 ribu per botolnya.

“Saya bagi rata, masing-masing Desa/Kelurahan itu, 710 Botol, biar menghindari kerumunan massa di sini, dan juga efisiensi waktu,” ujar Camat Babelan, Rudy Khoiruddin.

Dia mengatakan pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada warga Desa/Kelurahan di Kecamatan Babelan melalui Rapat Minggon dengan kesepakatan setiap desa menjemputnya di Halaman Kantor Kecamatan Babelan dan dengan harga Rp. 14.000 perbotol/liter.

“Warga di Desa itu di Rapat Minggon itu kesepakatannya. Mereka Jemput, ngambil, dan harganya 1 botol Rp14.000,” katanya

Dia juga mengungkapkan, kegiatan OPM ini berawal saat pihaknya mendapatkan info dari Dinas Perdagangan Kabupaten Bekasi, ini program nasional dalam rangka menekan harga minyak di Indonesia. “Kebetulan satu Kabupaten itu, satu Kecamatan. Dan Sample, Babelan yang dikirim pertama. Pertimbangannya Babelan itu penduduknya banyak,” tandasnya. (IB)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed