oleh

Dewan Faizal Dorong Kelestarian Aliran Sungai di Kabupaten Bekasi

-PENDIDIKAN-263 BACA

CIKARANG PUSAT – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Faizal Hafan Farid mengapresiasi para pegiat lingkungan di Kabupaten Bekasi dalam menjaga kelestarian sungai. Tanpa keberadaan mereka, kondisi sungai di Kabupaten Bekasi bisa terancam dari pembuangan sampah illegal.

Apresiasi Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jabar itu terlihat dari kehadirannya digiat acara Ngobrol Asik Dipinggi Kali Cikarang, yang digelar Taman Hati Kali Cikarang di Desa Sukadanau, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi pada Selasa (08/03).

Pada kegiatan itu hadir Ketua Rehab Kali Cikarang, Yahya Komeng, Ketua Pemuda Desa Bekasi Aris Sunandar, Ketua Historis Agah Handoko, pegiat media sosial Ebong Hermawan dan tim relawan I-Deru Irawan.

“Kalau gak dijadiin tempat seperti ini, seperti acara diskusi ini, mungkin dijadikan tempat sampah. Nah dengan adanya masyarakat beraktivitas di sini, kami berharap kedepannya bisa membantu mewujudkan bangunan hijau di era pandemic,” ujar Faizal Hafan Farid.

Faisal mengakui jika Taman Hati Kali Cikarang dipilih bukan tanpa alasan. Baginya, tempat tersebut nyaman buat ngopi sambil berdiskusi. Selain itu juga, menjadi contoh bagi yang lain untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat pentingnya menciptakan dan menjaga lingkungan, khusunya di sekitar aliran sungai.

“Mari bersama-sama menciptakan dan menjaga lingkungan tempat tinggal yang sehat agar terhindar dari resiko dan berbagai penyakit,” pungkas Faisal.

Menurut Faisal, Kali Cikarang bisa dimanfaatkan untuk dijadikan wisata lokal untuk membangkitkan perekonomian masyarakat di era pandemi.

Sementara itu Ketua Komunitas Rehab Kali Cikarang, Yahya Komeng berharap masyarakat di Kabupaten Bekasi lebih cinta lagi terhadap kelestarian lingkungan dengan bergotong-royong.

“Dampak positifnya, selaku penggiat lingkungan meminta agar masyarakat sadar untuk tidak membuang sampah sembarangan dan peduli terhadap lingkungan kita, kalau bukan kita yang memulai siapa lagi,” katanya. (IB)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed