oleh

Segini Jumlah Besaran Zakat Fitrah Tahun 2022 di Kabupaten Bekasi

CIKARANG PUSAT – Baznas Kabupaten Bekasi telah menetapkan besaran zakat fitrah tahun 2022 sebesar Rp 45 ribu atau setara dengan 3,5 liter beras. Penetapan besaran zakat fitrah itu mengikuti surat edaran Ketua Baznas Provinsi Jabar no : 246/BAZNAS-JABAR/IV/2022 tentang besaran zakat fitrah di Kota dan Kabupaten se-Jawa Barat Tahun 1443 H/2022 M.

“Ya kita mengikuti besaran zakat fitrah yang telah ditetapkan provinsi pusat Rp 45 ribu atau setara 3,5 liter beras, beras yang bagus ya,” ujar Ketua Baznas Kabupaten Bekasi, Samsul Bahri pada Selasa (05/04).

Samsul Bahri menjelaskan, Baznas sudah menyebarkan surat ajakan kepada ASN Kabupaten Bekasi untuk memberikan zakat fitrahnya melalui Baznas Kabupaten Bekasi. Bahkan, surat ajakan membayar zakat fitrah melalui zakat juga sudah mendapatkan persetujuan dari Plt Bupati Bekasi.

“Ya sudah kami kirim ke dinas masing-masing, surat ajakan membayar zakat fitrah melalui Baznas, bahkan disitu juga dilampirkan surat imbauan dari Plt Bupati juga,” jelas Samsul Bahri.

Wakil Ketua I Baznas Kabupaten Bekasi itu menjelaskan Baznas sampai saat ini telah membentuk 230 Unit Pengelola Zakat (UPZ) yang berada di setiap masjid. Nantinya, UPZ ini siap menerima pembayaran zakat fitrah dari masyarakat terdekat.

“Nah UPZ ini juga bisa menerima dan menyalurkan zakat fitrah tersebut dari masyarakat kepada mereka yang membutuhkan,” ujarnya.

Abdul Azis juga menjelaskan, Baznas Kabupaten Bekasi juga akan berkoordinasi dengan kecamatan untuk menyalurkan zakat fitrah tersebut.

“Ya Baznas juga kelola zakat dari ASN, nah zakatnya itu akan kita salurkan ke kecamatan, kita akan data masyarakat mana saja yang pantas untuk menerima zakat fitrah, itu akan kita salurkan,” jelasnya.

Baznas Kabupaten Bekasi saat ini terus melakukan sosialisasi zakat fitrah ke setiap UPZ dan menggandeng DMI. (IB)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed