oleh

Mangkal di Bulan Suci Ramadan, Enam Wanita PSK Kalimalang Terjaring Razia

-HUKUM-244 BACA

CIKARANG PUSAT – Sebanyak enam wanita Pekerja Seks Komersial (PSK) berhasil terjaring razia. Mereka diamankan saat mangkal dibeberapa titik wilayah Kampung Pasirkonci Desa Pasirsari Kecamatan Cikarang Selatan dan Kampung Cilampayan Desa Pasirtanjung Kecamatan Cikarang Pusat.

“Ya kami telah menjaring enam orang wanita PSK, mereka kami amankan untuk dilakukan pendataan,” ujar Kepala Bidang Rehabiltasi Sosial pada Dinas Sosial Kabupaten Bekasi, Yanuar, SH MM MPd pada senin (18/04).

Razia tersebut dilakuan Tim Penanganan Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) Dinas Sosial Kabupaten Bekasi bersama Satuan Polisi Pamong Praja dengan dibantu Aparat Kodim, Polres dan POM TNI menggelar Razia terhadap para Pekerja Seks Komersial (PSK) yang beroperasi di wilayah Kabupaten Bekasi.

Yanuar menjelaskan, para PSK yang terjaring ini akan dilakukan  assessment untuk pendataan. Selanjutnya, mereka akan dikirim ke panti rehabilitasi social tuna susila (PRSTS) Sukabumi.

“Untuk selanjutnya diberikan pembinaan dan pelatihan keterampilan yang dapat berguna sebagai sumber mata pencarian di masyarakat,” katanya.

Yanuar menjelaskan jika razia PSK di bulan suci Ramadan merupakan kegiatan rutin yang dilakukan agar mengurangi penyakit masyarakat. Apalagi, para PSK ini menutup usahanya dibulan suci Ramadan ini.

“Ya kegiatan razia ini merupakan kegiatan rutin, setiap bulan suci Ramadan pasti kami adakan agar bisa mengurangi penyakit social di masyarakat. Apalagi saat ini umat Islam tengah menjalani ibadah puasa dan tidak menimbulkan konflik social di masyarakat,” tandasnya. (IB)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed