oleh

Bedah Buku Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Faizal Hafan Farid, 4 Tokoh Berikan Apresiasi

-POLITIK-351 BACA

TAMBUN SELATAN – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Faizal Hafan Farid mendapat apresiasi dari empat tokoh Kabupaten Bekasi saat menggelar bedah buku karyanya yang berjudul “Mengawal Regulasi Pengelolaan Keuangan Daerah 4.0” di Tambun Selatan, Sabtu (16/4).

Keempat tokoh tersebut yaitu Akademisi Dr. Asmeldi Firman, Pemerhati Pembangunan Dr. Sukarmawan, Pengusaha Muda Azmi Robbani dan Tenaga Ahli DPR RI Erwyn Kurniawan.

Faizal menuturkan, buku yang ditulisnya ini merupakan pengalamannya saat mengikuti proses penyusunan peraturan soal keuangan daerah. Selain itu, buku ini juga diharapkan dapat bermanfaat bagi daerah di Kabupaten Bekasi khususnya guna mewujudkan transparansi dan akuntabilitas.

“Saya terpanggil untuk menjadikan ini dalam sebuah buku. Tujuannya agar masyarakat mengetahui proses yang terjadi di dalamnya. Saya berharap ini memiliki manfaat bagi banyak daerah, khususnya Kabupaten Bekasi yang menjadi dapil saya,” ujar Faizal.

Keempat tokoh yang menjadi pembicara dalam acara yang diselenggarakan oleh Garuda Keadilan Kabupaten Bekasi tak segan-segan mengapresiasi buku karya politisi PKS tersebut. Lahirnya buku tersebut sebagai bentuk tanggungjawab anggota DPRD Provinisi Jabar itu terhadap konstituennya.

“Buku Pak Faizal ini wujud dari pertanggungjawaban kepada konstituen. Karena itu saya sangat mengapresiasi buku ini,” kata Sukarmawan.

Apalagi, kkata Asmeldi, apa yang diutarakan penulis dalam bukunya merupakan hal yang sangat menarik untuk dikaji masyarakat luas. Materinya bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat agar mengetahui alur pengelolaan keuangan daerah.

“Dari sisi akuntansi, apa yang ditulis oleh Pak Faizal ini sangat menarik dan bisa jadi tambahan khasanah keilmuan,” kata Asmeldi.

Sementara itu, Erwyn Kurniawan menambahkan buku tersebut membuktikan jika Faizal Hafan Farid memiliki kesadaran : kesadaran sejarah, politik, moral, literasi dan clean and good government. Buku ini pun menjadi buku kedua Faizal Hafan Farid didalam karirnya sebagai politisi senior PKS. Bahkan, Faizal juga berkomitmen untuk terus menulis karyanya lagi.

“Ya doakan lagi agar saya segera membuat karya buku kembali,” tandasnya. (IB)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed