oleh

Jika Dani Ramdan Kembali Menjadi Pj Bupati, Dewan Jabar Faizal : Tugasnya Benahi Krisis Kepemimpinan

-POLITIK-483 BACA

CIKARANG PUSAT – Beredar beberapa nama calon Penjabat (Pj) Bupati Bekasi pengganti Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki yang akan habis jabatannya pada 22 Mei 2022. Nama Pj tersebut di antaranya Dani Ramdan, Mohamad Arifin Soedjayana dan Boy Iman Nugraha.

Dani Ramdan merupakan Kepala BPBD Provinsi Jabar yang telah menjabat sebagai Pj Bupati Bekasi sebelum Akhmad Marjuki. Mohammad Arifin Soedjayana merupakan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Jabar dan Boy Iman Nugraha merupakan Kadis Perumahan dan Pemukiman Provinsi Jabar.

“Yang ke 3 sudah meninggal (red. Boy Iman Nugraha) sepekan sebelum lebaran, tinggal dua kemungkinan nomor satu (Dani Ramdan) yang akan dipilih menjadi Pj Bupati jika memang data ini benar,” ujar Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Faizal Hafan Farid pada Selasa (10/05).

Menurut Politisi PKS itu, dirinya sangat mengenal Dani Ramdan dan Mohammad Arifin Soedjayana. Karena kepala OPD Provinsi Jabar ini bermitra dengan DPRD Provinsi Jabar.

Namun, Faizal mengakui jika Dani Ramdan telah membuktikan kinerjanya sebagai Pj Bupati Bekasi meskipun dalam waktu singkat. Dani Ramdan dinilai giat meningkatkan vaksinasi covid-19, perbaikan infrasturktur dan lingkungan.

“Bagus tapi untuk kemudahan penyesuaian kerja Pak Dani jauh lebih baik dan siap karena telah terjun di Bekasi meski sebentar namun terasa gebrakannya membangun bekasi melalui pemberdayaan eksekutif,” jelasnya.

Jika benar Dani Ramdan ditugaskan kembali, Faizal menilai ada pekerjaan rumah yang harus diselesaikannya dimasa jabatannya sampai 2024 nanti.

“Kalo dulu Dani Ramdan konsentrasi benahi penanganan  covid, kalau ditugaskan lagi benahi bekasi yang krisis kepemimpinan,” tandasnya. (IB)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed