oleh

Pesan Ketum Ikalisma Budiyanto di Wisuda Angkatan ke-30 SMAN 5 Karawang

KARAWANG – Ketua Umum Ikalisma (Ikatan Alumni SMA 5 Karawang), Budiyanto memberikan motivasi kepada generasi saat ini agar bisa menjawab tantangan jaman. Jangan sampai, kondisi zaman sekarang ini membuat terlena generasi muda sehingga tidak memiliki daya saing tinggi dengan lainnya.

Ada beberapa pesan khusus yang diberikan Budiyanto pada sambutannya pada kegiatan “Selamat atas Wisuda angkatan ke 30 SMAN 5 Karawang” yang digelar di Resinda, Karawang pada Rabu (11/05). Ini pesan yang disampaikannya :

1. Jangan Terlena dengan Isu Primordial sebagai Anak Putra Daerah Karawang Bekasi (Bukan Garansi, hari ini sudah mengarah Negara Bangsa persaingan antar benua yang dibutuhkan Kompetensi dan Prestasi sebagai modal Kompetisi, agar kita menjadi Juara).

“Juara adalah Pemenangan di setiap tahapan persaingan kapan dan dimanapun kita berada”

2. Persiapkan Diri kalian sebagai Penerima Estafet Kepemimpin Indonesia (Era Disrupsi sudah kita lalui tekhnologi mutlak harus dikuasai, 2030 Bonus Demografi menanti dan 2045 Satu Abad Indonesia Merdeka, akan menjadi momentum Emas untuk Memastikan Indonesia Maju).

“Proses tidak akan mengkhianati hasil”

“Tanamlah benih kebaikan, dipastikan hanya akan tumbuh akar, pohon, dahan, daun dan juga buah kebaikan”

3. Hari ini kalian remaja, baru lulus SMA, Calon Mahasiswa, ingat 5, 10, 15 dan paling lama 20 tahun lagi, kalian lah Pemimpin Indonesia. Kalianlah Kepala Desa Sirnabaya, kalianlah Camat Cilamaya, Camat Batujaya, Camat Pebayuran, Anggota DPRD Kabupaten Karawang/Bekasi, Wakil Bupati Karawang/Bekasi, Bupati Karawang/Bekasi, Anggota DPRD Jawa Barat dan mungkin menjadi Kapolres, Dandim, Jenderal Polisi, Jenderal Tentara, mungkin Menteri dan bahkan Presiden.

“Persiapkanlah diri kalian dengan ilmu pengetahuan, jaringan pertemanan, kemampuan komunikasi dan kekuatan Financial agar menjadi pemimpin yang berdaulat,  terhormat dan bermartabat”

4. Karawang Bekasi membutuhkan kita dan Indonesia membutuhkan kita. Pastikan kita menjadi solusi bagi bangsa ini bukan sebaliknya beban negara, Pastika kita jadi inisiator bukan sebatas follower, pastikan kita jadi kreator bukan pengekor, karena kalian adalah Calon Pemimpin yang akan merubah dan membangun bangsa, untuk memastikan Indonesia yang Maju Bangsanya dan Sejahtera Rakyatnya.

“Setiap zaman ada orangnya dan setiap orang ada masa kejayaannya, dan kalianlah Pemimpin Indonesia Masa Depan”

5. Terakhir. Setiap kita adalah anak, pastikan kita menjadi anak yang sholeh, anak yang tidak banyak mengecewakan orangtua. Mungkin kalian sering Uniko, mungkin kalian pernah dan sering bolos. Langkah yang paling utama, hari ini selain bersyukur lulus, mohon lah maaf kepada mereka guru dan orangtua kita. Orangtua dan guru sumber ilmu dan sumber inspirasi kita, orangtua dan guru sumber kekuatan perjalanan kita, tanpa orangtua kita tidak mungkin ada dan tanpa guru kita tidak mungkin berilmu.

“Tidak ada anak durhaka yang akan berhasil dan sukses, ridho Allah ridho-nya orangtua, mintalah maaf hari ini juga dan mintalah doa hari ini juga, InshaAllah kalian dan kita semua akan berhasil membangun Indonesia di Karawang Bekasi dan Membangun Indonesia diseluruh penjuru Nusantara”

Budiyanto juga menyampaikan Data Informasi dan Sumber Inspirasi :

Penduduk Indonesia 278jt

Penduduk Jawa Barat 49,9jt

Penduduk Karawang 2,4jt

Penduduk Bekasi 3,34jt.

Penduduk Karawang Bekasi hampir 5,7jt.

Kalian 1 orang berprestasi sesuai zaman dan kesempatan yang semestinya.

Ada Dua Kekuatan Sektor Ekonomi di Karawang Bekasi

Pertanian wilayah Utara

Lahan Pertanian Karawang Eksisting 97ribu Ha/LP2B dipertahankan 87ribu Hektar (alokasi konversi 10ribu-an Ha);

Panjang pantai Karawang 354,2 Km dengan bentang pantai 57 Km.

Lahan Pertanian Bekasi eksisting 57ribu Ha/LP2B dipertahankan seluas 35.244 Ha (alokasi konversi 21ribu-an Ha);

Panjang pantai Bekasi 72 Km.

 

Industri wilayah Selatan

Kawasan Industri di Indonesia ada 115 dengan luas 57ribuan Ha, 32 di Jawa Barat dengan luas 19ribuan-an Ha dan 12 Kawasan Industri di Karawang dengan luas 7.000 Ha, 800ribu buruh, dengan sekitar 1800-an pabrik dengan potensi peredaran uang 4-5 Trilyun per bulan, sementara APBD Kabupaten Karawang Rp. 4,5 Trilyun dalam satu tahun 2021.

10 Kawasan Industri Bekasi dengan luas 9.496 Ha, 1,6 jt buruh, dengan 7500-an pabrik dengan potensi uang yang beredar 7-8 Trilyun per bulan, sementara APBD Kabupaten Bekasi Rp. 6,698 Trilyun dalam satu tahun 2021.

 

Kita mau menjadi Pemain atau Penonton?;

Mau jadi Subjek atau Objek?;

Mau jadi Pelaku atau korban pembangunan?;

Kuncinya Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan, pastikan kalian lanjutkan sekolah baik reguler maupun non reguler, formal maupun non formal, negeri atau swasta dan atau di dalam ataupun di luar negeri.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed