oleh

Anto : JKN-KIS Berikan Jaminan Kesehatan Bagi Keluarga S

-EKBIS-377 BACA

CIKARANG SELATAN – Memasuki tahun kesembilan penyelenggaraannya, Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) terus memberikan banyak manfaat bagi pesertanya. Taufik Susanto (46) atau yang akrab disapa Anto adalah salah satu peserta yang telah merasakan manfaat dari program tersebut. Ia merasa bersyukur karena dengan telah terdaftar sebagai peserta JKN-KIS jaminan kesehatan bagi dirinya dan keluarga telah terpenuhi.

“Saya sangat bersyukur telah terdaftar sebagai peserta JKN-KIS, karena saya tidak perlu memikirkan biaya lagi ketika saya atau keluarga mengalami sakit. Saya memiliki sakit diabetes yang awal mula diketahuinya ketika saya mengisi skrining kesehatan. Karena ada beberapa gejala diabetes yang saya rasakan saya segera melakukan pemeriksaan lebih lanjut di klinik. Setelah saya dinyatakan mengidap sakit diabetes saya diharuskan untuk melakukan kontrol rutin tiap beberapa bulan sekali. Selama kontrol tersebut saya selalu memanfaatkan kartu JKN-KIS milik saya,” cerita Anto kepada tim Jamkesnews, Senin (24/01).

Pria yang kesehariannya bekerja sebagai pengemudi tersebut mengatakan bahwa tidak hanya dirinya yang telah merasakan manfaat JKN-KIS, istri, anak dan mertuanya juga telah merasakan manfaat yang sama dengan yang dirinya rasakan. Anto mengatakan selama mengakses pelayanan kesehatan baik istri anak dan mertuanya selalu mendapatkan pelayanan yang baik dari tenaga kesehatan dan tidak mengeluarkan biaya sama sekali.

“Alhamdulillah, manfaat JKN-KIS ini sangat besar sekali kami rasakan. Keluarga saya juga telah merasakan manfaat dari program Pemerintah ini, istri saya pernah menggunakannya ketika berobat karena memiliki sakit maag dan anak saya juga pernah dirawat inap di rumah sakit menggunakan kartu JKN-KIS. Bahkan mertua saya juga pernah merasakan manfaatnya ketika melakukan kontrol rutin sakit darah tinggi yang diidapnya. Selama mengakses pelayanan kesehatan keluarga saya selalu mendapatkan pelayanan yang baik dan tentunya tidak mengeluarkan biaya sama sekali,” ujar Anto.

Diakhir perbincangan Anto berpesan bagi masyarakat yang belum terdaftar kedalam Program JKN-KIS untuk segera mendaftarkan diri dan rutin membayar iuran tiap bulannya. Anto mengatakan Program JKN-KIS memiliki banyak manfaat yang dapat dirasakan oleh pesertanya. Menurutnya kesehatan itu adalah sesuatu yang mahal dan kita sudah seharusnya untuk menjaga kesehatan diri kita, salah satunya dengan memiliki jaminan kesehatan. (rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed