oleh

Azis Niatkan Bantu Sesama dengan Rutin Membayar Iuran JKN-KIS

-EKBIS-336 BACA

CIKARANG BARAT – Bagi Abdul Azis (31) sangat penting untuk terdaftar sebagai peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Dengan telah terdaftar sebagai peserta JKN-KIS ia tak perlu merasa khawatir untuk mendapatkan pelayanan kesehatan ketika sakit. Azis sapaan akrabnya bahkan tak merasa keberatan jika harus mendaftarkan seluruh keluarganya ke dalam program Pemerintah tersebut. Saat ini ia beserta istri dan anaknya telah terdaftar sebagai peserta JKN-KIS segmen PBPU kelas 3.

“Menjadi peserta JKN-KIS bagi saya adalah suatu hal yang penting terlebih jika sudah memiliki istri dan anak, karena kita memiliki jaminan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik dikala salah satu keluarga mengalami gangguan kesehatan. Alhamdulillah, saya beserta istri dan anak telah terdaftar sebagai peserta beberapa tahun lalu dalam Program JKN-KIS segmen PBPU kelas III. Kami kini tak perlu merasa khawatir untuk mendapatkan pelayanan kesehatan ketika sakit,” ungkap Azis kepada tim Jamkesnews, Senin (17/01).

Pria yang bertempat tinggal di Cibitung itu mengakui sampai saat ini ia selalu menjadi peserta aktif dengan membayar iuran JKN setiap bulannya. Meskipun ia beserta keluarga belum pernah menggunakan kartu JKN-KIS namun Azis bertekad untuk tetap membayar iuran secara rutin. Ia tidak ingin memiliki tunggakan iuran karena menurutnya akan berpengaruh terhadap pelayanan kesehatan yang diterimanya. Saat ini Azis meniatkan iuran yang selalu dibayarkannya dapat bermanfaat bagi peserta JKN lainnya yang membutuhkan.

“Sampai saat ini saya selalu menjadi peserta aktif Program JKN-KIS dengan membayar iuran tiap bulannya. Walaupun saya dan keluarga belum pernah menggunakan kartu milik kami untuk berobat namun saya tetap bertekad untuk membayar iuran secara rutin. Kami tak ingin memiliki tunggakan iuran yang dapat mempengaruhi pelayanan kesehatan ketika suatu saat digunakan. Untuk sekarang saya meniatkan iuran yang saya bayarkan tiap bulannya dapat berguna bermanfaat bagi peserta lainnya yang membutuhkan,” ujarnya.

Azis juga selalu mengingatkan teman dan sahabatnya agar terdaftar sebagai peserta JKN-KIS bagi mereka yang belum terdaftar. Selain manfaatnya dapat memberikan kemudahan untuk mengakses pelayanan kesehatan, BPJS Kesehatan sebagai Badan yang ditunjuk Pemerintah untuk mengelola Program JKN-KIS saat ini terus meningkatkan pelayanan dengan memberikan berbagai kemudahan pelayanan yang dapat diakses seluruh masyarakat. (rls)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed