oleh

Jadi Ketua IDCA Kabupaten Bekasi, BHF Optimistis IDCA Terdepan di Jabar dan Go International

BANDUNG – Faizal Hafan Farid resmi memimpin Indonesia Drum Corps Association (IDCA) Kabupaten Bekasi. Dia bersama pegurus lainnya dilantik di Gedung DPRD Provinsi Jabar, Rabu (24/08).

Pelantikan pengurus IDCA Kabupaten Bekasi yang diketuai anggota DPRD Jabar yang biasa disapa Bang Haji Faizal (BHF) itu dilakukan secara serentak untuk 11 Kabupaten Kota. Selain hari ini, pelantikan sesi kedu akan dilaksanakan pada akhir Agustus ini.

“Ini adalah sebuah kehormatan bagi saya untuk menjadi ketua umum IDCA Kabupaten Bekasi. Di Kabupaten Bekasi banyak sekali sekolah yang memiliki klub-klub marching band, namun masih sangat jarang kompetisi-kompetisinya,” kata Faizal.

Faizal mengatakan langkah awal programnya sebagai ketua umum adalah akan bersilaturahmi dengan tokoh dan sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Bekasi.

“Sebagai langkah awal saya akan bersilaturahmi dengan Ketua Kormi Kabupaten Bekasi Karena beliau adalah ketua kormikabbekasi, juga ke Pj Bupati, pengurus Kormi, sekolah, kampus serta institusi lain. Selain itu saya juga akan bersilaturahmi dengan klub-klub marching band di berbagai sekolah,” terang Anggota DPRD Fraksi PKS Jabar itu.

Didaulat sebagai Ketua IDCA, Faizal optimistis akan membawa organisasinya ke tingkat lebih tinggi lagi.

“Saya ingin bawa idca Kabupaten Bekasi go internasional. Tahun depan ada kompetisi tingkat Jabar dan dilanjut tingkat nasional. Biasanya suka ada undangan kompetisi internasional seperti Amerika, Malaysia dan negara lainnya. Mudah-mudahan ada jalan menuju kesana,” katanya. (IB)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed