oleh

Mau Disaksikan Malaikat Live? Jangan Tinggalkan Dua Waktu Sholat Ini!

BUKAN hanya diwaktu subuh saja waktu terbaik untuk berdoa. Tetapi waktu ashar juga merupakan waktu terbaik berdoa. Di dua waktu itu, subuh dan ashar, umat muslim yang melaksanakan sholat dan berdoa, akan disaksikan langsung para Malaikat dan dikabulkan doanya. amin

Dua waktu mustajab terkabulanya doa itu disampaikan Ustad Adi Hidayah (UAH) dalam ceramahnya di cannel Dakwah TV. Bahkan, dalam hadits Bukhari, no. 1537 disebutkan  Siapa yang meninggalkan shalat Ashar maka gugurlah amalannya. Siapa yang terlewatkan shalat Ashar maka seakan-akan hilang keluarga dan hartanya.

Semetara dalam hadits disebutkan Barang siapa yang shalat subuh berjamaah kemudian dia duduk berzikir kepada Allah hingga matahari terbit, lantas shalat dua rakaat, maka baginya seperti pahala haji dan umrah, Rasulullah bersabda, yang sempurna, sempurna, sempurna. (HR. Tirmidzi).

Dalam ceramahnya, UAH menyampaikan ada kesamaan yang dimiliki antara waktu sholat ashar dan subuh. Kesamainnya yaitu para malaikan berkumpul menyertai orang-orang yang melaksanakan sholat ashar dan subuh.

Bahkan dalam hadits qudsi, diriwayatkan setelah malaikan menyaksikan umat Islam sholat subuh dan ashar, malaikat kembali kehadapan Allah SWT untuk melaporkannya.

Allah SWT pun bertanya kepada malaikat (dalam artian Allah hanya menguji para malaikat agar tidak menyembunyikan sesuatu), “Bagaimana keadaan hamba-Ku saat kau tinggalkan malaikat?” Tanya Allah SWT.

Lalu para malaikat menjawab, “Kami tinggalkan hamba-hamba-Mu itu mereka telah menunaikan sholat”. Lalu Allah SWT menegaskan siap memberikan rahmat dan ampunannya kepada hamba yang telah melaksanakan sholat subuh dan ashar tersebut.

“Makanya solat asar dan subuh itu penting, yang bisa mendatangakan rahmat Allah SWT dan malaikat mengaminkan apa yang diaminkan oleh hamba itu,” kata UAH dalam ceramahnya. (**)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed