oleh

Jelang Nataru Pemkot Bekasi Bakal Gelontorkan Dana Bantuan Tunai Rp5 Miliar, Untuk 18 Ribu Keluarga

KOTA BEKASI – Jelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022, Pemerintah Kota Bekasi akan menggelontorkan anggran dana sebesar Rp5 miliar untuk bantuan tunai. Hal tersebut disampaikan langsung Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, bantuan tunai diberikan kepada warga tidak mampu sebanyak 18.000 Keluarga.

“Minggu depan kita akan keluarkan anggaran hampir Rp5 miliar terkait esklasi terkait dengan inflasi,” ujar Tri, Minggu (11/12/2022).

Lebih lanjut Plt Wali Kota yang pernah menjabat sebagai mantan Kepala Dinas BMSDA Kota Bekasi itu mengungkapkan bantuan berupa uang tunai, masing-masing untuk kepala keluarga yang telah terdaftar sebagai penerima akan mendapatkan Rp250.000. Dana ini berasal dari belanja biaya tidak terduga (BTT) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Bekasi 2022.

“Bantuan tunai BTT kepada warga masyarakat yang terdampak terkait dengan inflasi, ada 18 ribu keluarga yang masing masing mendapatkan Rp250 ribu,” jelas dia.

Bantuan ini diharapkan dapat meringankan dampak kenaikan harga pangan, termasuk kenaikan biaya kebutuhan hidup setelah meningkatkannya harga BBM.

“Agar uang cepat beredar dan harga bisa kita penetrasi sehingga kebutuhannya juga antara suplai dan demand tercukupi,” tegas Tri Adhianto.

 

 

 

Editor                : Risky Andrianto

Foto Ilustrasi   : Istimewa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed