oleh

Jababeka Sabet Penghargaan Kawasan Industri Terbaik

-EKBIS-124 BACA

JABABEKA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi memberikan penghargaan kepada perusahaan-perusahaan yang telah berkontribusi melaksanakan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TJSLP) atau Corporate Social Responsibility (CSR) pada Rabu (14/12) di Hotel Holiday Inn.

Dari delapan kategori penghargaan yang diberikan oleh Pemkab Bekasi, PT. Jababeka Tbk menjadi satu-satunya perusahaan yang berhasil meraih dua penghargaan, yaitu Best Infrastructure Responsibility TJSLP Awards dan Best Industrial Estate Management TJSLP Awards sebagai Kawasan Industri Terbaik.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan. Jababeka hingga saat ini memiliki 5 Pilar Program CSR Jabat (Jababeka Bersahabat) yang dijalankan setiap tahunnya, yaitu Jabat Pendidikan, Jabat Sehat, Jabat Ekonomi, Jabat Lingkungan dan Jabat Sosial Budaya.

Adapun tujuan program CSR Jababeka untuk menjalin harmonisasi bisnis dan lingkungan yang berkelanjutan, melalui keterlibatan yang intens dan bermanfaat bagi pengembangan masyarakat.

Dalam acara pemberian penghargaan tersebut, Pemkab Bekasi juga melakukan Sinkronisasi Rencana Kegiatan Pembangunan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (SINERGI TJSLP) melalui paparan dan diskusi bersama Pj. Bupati Bekasi dengan tema Akselerasi Pembangunan Kabupaten Bekasi melalui Kolaborasi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan.

Pada acara tersebut, Jababeka turut menandatangani komitmen pelaksanaan TJSLP untuk tahun 2023 mendatang.

Managing Director PT Jababeka Infrastruktur, Agung Wicaksono menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Bekasi yang sudah mengapresiasi peran swasta dalam upaya mendukung pemerintah melalui program CSR perusahaan.

Lebih lanjut, Agung menerangkan, salah satu yang dilakukan perusahaan adalah memberi manfaat bagi lingkungan sekitar agar ada ‘social license to operate’, yaitu dukungan masyarakat kepada operasi perusahaan.

Untuk memastikan hal tersebut, maka TJSLP atau CSR yang dilakukan menjadi upaya dalam menjaga keberlangsungan ekosistem bisnis di Kawasan Industri Jababeka-Cikarang dan masyarakat sekitarnya melalui cara yang bermanfaat dan bermartabat.

“Langkah selanjutnya adalah bagaimana agar CSR para tenant (Kawasan Industri Jababeka-Cikarang) bisa disinergikan juga dengan CSR Jababeka. Sehingga, dampaknya lebih signifikan dan membantu tercapainya sasaran pemerintah juga,” tutupnya. (rls)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed