oleh

Dewan BHF Minta Pelajar Jangan Apatis Dunia Politik

-POLITIK-138 BACA

TAMBUN SELATAN – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, H. Faizal Hafan Farid, S.E, M.Si menilai sangat penting diadanya sekolah politik bagi kalangan generasi milenial saat ini. Dengan sekolah politik dapat meningkatkan partispasi kalangan milenial untuk menyalurkan hak pilihnya pada Pemilu mendatang.

“Sekolah politik ini penting untuk mensosialisasikan proses politik. Program ini juga merupakan terbobosan agar masyarakat terutama akademisi, pendidik dapat mensosialisasikan dengan bahasa yang sederhan dan dapat dicerna kalangan milenial,” ujar H. Faizal Hafan Farid, S.E, M.Si pada kegiatan Sekolah Politik Tingkat SMA Angkatan Ke-3 yang digelar di SMA 3 Tambun Selatan pada minggu (08/01).

Menurutnya, tak sedikit generasi milenial yang tak peduli atau cuek terhadap politik. Bahkan, mereka juga enggan menyalurkan suaranya pada Pemilihan Umum yang digelar setiap lima tahun sekali.

Padahal, peran serta generasi milenial sangat penting dalam partisipasi politik. Apalagi, mereka juga akan menjadi calon-calon pemimpin di masa depan sehingga sangat penting memberikan pemahaman politik yang benar dari saat ini.

Anggota DPRD Jabar Faizal HF (kedua dari kiri) berfoto bersama dengan guru di SMA 3 Tamsel setelah menggelar kegiatan sekolah politik pada minggu (08/01).

“Politik itu kesannya kotor itu yang harus kita lurusakan, siswa itu calon pemimpin kedepan dan harus pro aktif ikut berpartisipasi dalam demokrasi. Apalagi politik juga dapat mensejahterakan masyarakat,” katanya.

Anggota DPRD Jabar yang biasa disapa Bang Haji Faizal (BHF) itu berharap agar kegiatan sekolah politik dapat dilakukan berkelanjutan. Bagaimanapun, generasi milenial dapat diberikan pemahaman politik yang baik.

“Ya agar kedepan mereka juga berpatisipasi, jangan a politis dan politik sangat baik tergantung siapa yang membawanya,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Majelis Permusyawaratan Kelas (MPK) SMA 3 Tambun Selatan, Irwan Maulana mengaku sangat tertarik dengan kegiatan sekolah politik yang digelar di sekolahnya. Menurutnya, dari kegiatan tersebut, banyak ilmu yang didapat, terutama tentang dunia perpolitikan di tanah air.

“Ya dalam dua hari ini, banyak ilmu yang kami dapat terutama kami sedikit tahu apa itu politik. Mudah-mudahan ini menjadi bekal kami, karena generasi muda saat ini akan menjadi calon-calon pemimpin di masa depan,” jelasnya.

Selain itu, Irwan juga mengapresiasi penyampaian bahasa politik yang sangat mudah dari para narasumber. Dengan begitu, apa yang disampaikan dapat tercerna dengan baik para peserta yang terdiri dari para siswa.

Apresiasi juga diberikan anggota MPK SMA 3 Tamsel, Amel yang mengaku sangat tertarik dengan kegaitan sekolah politik. Sebagai kaum hawa, Amel mengaku cukup tertarik dengan dunia politik karena kaum wanita juga harus peduli terhadap politik dan jangan sekedar menjadi penonton.

“Ya materinya cukup bagus, kami juga tertarik dari apa yang disampaikan oleh narasumber. Mudah-mudahan bermanfaat terutama bagi kami kaum wanita agar lebih banyak lagi jumlahya, terutama keterwakilan di parlemen dan lainnya,” harapnya. (**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed