oleh

Agar Perluasan Lahan Tak Sia-sia, Dewan Saiful Islam Dorong BBWM Kelola TPA Burangkeng

-POLITIK-112 BACA

KABUPATEN BEKASI – Perluasan TPA Burangkeng dinilai akan sia-sia jika tak dibarengi dengan teknologi pengelolaan sampah modern. Saat ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi tengah melakukan perluasan sebanyak 2,1 hektar dari target lima hektar untuk menambah tampungan volume sampah.

“Ya penambahan luas area TPA Burangkeng akan percuma jika tidak dibarengi dengan penerapan teknologi pengelolaan sampah. Makanya kami dari Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi mendorong agar perluasan TPA tersebut dibarengi penerapan teknologi pengelolaan sampah modern,” jelas Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi, Saiful Islam pada selasa (24/01).

Politisi PKS Kabupaten Bekasi itu menjelaskan saat jika perluasan lahan TPA Burangkeng itu dilakukan secara bertahap. Untuk tahun ini, perluasan dilakukan sebanyak 2,1 Ha dan akan menyusul ditahun berikutnya.

“Ya kan menyesuaikan anggaran tahun ini sudah dianggarkan untuk perluasan lahan dua hektar dulu, selanjutnya ya dilakukan secara bertahap pelebaran lahan itu,” katanya.

Saiful juga menyinggung soal dorongan DPRD Kabupaten Bekasi jika pengelolaan sampah TPA Burangkeng dilakukan oleh PT. BBWM. Sebelumnya Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi memanggil PT BBWM untuk membahas kondisi perusahaan plat merah tersebut kedepannya.

Saat ini, BBWM yang bergerak dalam pengelolaan gas itu mengalami penurunan produksi gas dari Pertamina sehingga PAD yang disumbangkan juga ikut menurun.

“Jadi BBWM sekarang itu ya produksinya menurun dan PAD juga menurun terus, jadi kita dorong untuk mengelola sampah di TPA Burangkeng,” tandasnya. (**)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed