oleh

Harlah Satu Abad NU, Dewan Faisal : Generasi Muda Harus Contoh Semangat KH. Hasyim Asyari

-POLITIK-234 BACA

KABUPATEN BEKASI – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Faizal Hafan Farid menilai peringatan satu abad NU bisa dijadikan momentum untuk meniru semangat KH. Hasyim Asyari dalam berdakwah. Sejatinya, semangat yang diajarkan yaitu berdakwah untuk meningkatkan kualitas kehidupan manusia.

“Ya semangat yang bisa kita tiru hari ini dari Harlah NU ke-100 tahun yaitu meneladani semangat KH. Hasyim Asyari dalam dakwah ke masyarakat saat itu,” ujar Faizal Hafan Farid pada Rabu (02/01).

Menurut Anggota DPRD Provinsi Jabar dapil Kabupaten Bekasi itu, semangat yang bisa dilakukan generasi muda saat ini dalam meneladani KH. Hasyim Asyari terus melakukan yang terbaik untuk bangsa dan Negara. Berbuat baik kepada lingkungan sekitar dan dapat memberikan manfaat bagi orang banyak.

“Karena sejatinya manusia yang sukses itu ya dapat menjadi manusia yang bermanfaat bagi manusia lainnya. Jangan hanya untuk dirinya sendiri,” katanya.

Politisi PKS yang akan maju kembali di Pileg 2024 menilai banyak wadah yang dapat dilakukan generasi muda di antaranya aktif dalam berorganisasi. Selain itu juga aktif dalam kegiatan dakwah, mengasah kemampuan dalam menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat lainnya.

“Ya banyak yang bisa dilakukan, minimal melakukan hal yang terkecil dilingkungan kita, saling membantu antar sesama, itu juga bagian dari pembentukan karakter baik di lingkungan masyarakat,” tambahnya.

Selain itu, generasi muda juga dapat menjagi persatuan dan kesatuan dalam menjaga NKRI. Bagaimanapun, Indonesia adalah rumah kita yang harus tetap dijaga dari perpecahan dan rongrongan bangsa lain. (**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed