oleh

Minimalisir Banjir, Pemkab Bekasi Minta PNR dan Villa Kencana Sediakan Sumur Retensi dan Embung

KABUPATEN BEKASI – Pemkab Bekasi memanggil developer Puri Nirwana Residence (PNR) di Desa Sukaraya Kecamatan Karangbahagia serta developer Villa Kencana Cikarang. Pemanggilan tersebut terkait parahnya banjir yang terjadi di dua perumahan tersebut.

“Kami sudah berupaya memanggil dua pengembang yaitu Villa Kecana dan Puri Nirwana Residence yang berada di Kecamatan Karangbahagia. Developer perumahan ini diminta untuk menyediakan sumur retensi serta embung agar meminimalisir tingginya volume air ketika memasuki musim penghujan,” tegas Sekda Kabupaten Bekasi Dedy Supriadi setelah menerima bantuan dari BNPB secara simbolis di PNR Desa Sukaraya Kecamatan Karangbahagi pada rabu (01/03).

Banjir telah merendam perumahan tersebut dari jumat (24/02) dengan ketinggian mencapai satu meter. Bahkan air juga telah memasuki sebagian rumah warga dan membuat perabotan rumah terendam banjir.

Sebelumnya, ribuan warga perumahan Puri Nirwana Residence (PNR) Desa Sukaraya, Kecamatan Karangbahagia turun ke jalan melakukan aksi tuntutan kepada developer perumahan pada senin (27/02). Mereka menuntut agar developer PNR bertanggungjawab atas banjir yang telah merendam ribuan rumah sejak jumat (24/02).

Aksi warga tersebut dipicu tidak adanya upaya dari developer PNR untuk mengantisipasi banjir yang telah merendam pemukiman warga selama empat hari itu. Padahal, sebagian besar warga sudah harus aktif bekerja.

Sebagian warga juga diungsikan terutama mereka yang sakit, lansia serta balita. Mereka dibawa ketempat yang lebih aman serta ada juga diungsikan ke masjid atau mushola terdekat di perumahan tersebut.

Banjir yang merendam hampir satu minggu ini juga membuat warga tidak dapat berangkat kerja. Karena kondisi air juga tak bisa dilalui kendaraan roda dua. Bahkan jika dipaksakan kendaraan akan kemasukan air dan mogok. (**)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed