oleh

Atlet Sepakbola Kabupaten Bekasi Bidik Piala Kemenpora

-OLAHRAGA-460 BACA

KABUPATEN BEKASI – Pemkab Bekasi mempersiapkan atlet-atlet unggulannya mengikuti Piala Kemenpora U-13 yang digelar pada 22 Agustus mendatang. Bahkan Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi melakukan seleksi atlet pemulua cabang olahraga Sepakbola.

Seleksi tersebut berlangsung di Stadion Mini Sukadanau, Kecamatan Cikarang Barat yang dibuka secara resmi oleh Kepala Disbudpora Kabupaten Bekasi, Iman Nugraha didampingi Ketua Askab, H. Amung, pada Selasa (25/7/2023).

Kadisbudpora, Iman Nugraha mengatakan, peserta yang mengikuti seleksi sebanyak 132 orang dari berbagai sekolah sepak bola yang ada di wilayah Kabupaten Bekasi.

“Ya, peserta yang mengikuti seleksi kita ambil dari 25 tim untuk mewakili Kabupaten Bekasi pada Kejuaraan Piala Kemenpora, tahun 2023,” terangnya.

Iman menambahkan, sebagai rangkaian pembinaan bagi atlet usia dini, pihaknya juga sudah menggelar kejuaraan Piala Askab PSSI pada Juni lalu.

“Prestasi yang sudah kita raih pada tahun 2019 Kabupaten Bekasi dapat juara di Piala Soeratin U-17, sekarang pun sama seperti itu, sebagai ajang untuk mencari bibit pemain muda yang diharapkan dapat menghantarkan Kabupaten Bekasi menjadi Juara di Piala Kemenpora U-13 yang akan digelar pada tanggal 22 Agustus 2023,” terangnya.

Pembinaan usia dini ini, lanjut Iman, merupakan salah satu kunci untuk mewujudkan prestasi sepak bola Kabupaten Bekasi ke depan.

“Sekarang sudah saatnya memberikan yang terbaik untuk para atlet. Untuk itu perlu adanya pencarian dan pembinaan pemain sepakbola berbakat usia dini,” ujarnya.

Dirinya berharap dengan digelarnya kegiatan ini bisa menghasilkan bibit yang unggul untuk meraih target juara di tingkat Jawa Barat, Nasional maupun Internasional. (**)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed