oleh

Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi Fasilitasi Siswa SMPN 10 Tambun Selatan Gelar Outing Class

-PENDIDIKAN-547 BACA

KABUPATEN BEKASI  – Dinas Pariwisata bersama Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi menggelar kegiatan pembelajaran luar kelas (outing class) untuk para siswa SMP Negeri 10 Tambun Selatan di Gedung Graha Pariwisata, pada Selasa (05/09/2023). Mereka menyaksikan film tentang dunia wisata dan akan mengunjungi beberapa perusahaan atau industri yang ada di Kabupaten Bekasi.

“Ya, hari ini kami menerima kunjungan sekitar 300 pelajar SMPN 10 Tambun Selatan. Mereka kita undang untuk menyaksikan film-film tentang dunia wisata. Salah satunya tentang Wisata Industri Kabupaten Bekasi,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, Iyan Priyatna.

Selain menyaksikan film tentang wisata, para pelajar SMP ini akan diajak berkunjung ke beberapa perusahaan di kawasan industri, ikut belanja produk UMKM dan berkunjung ke Komplek Pemkab Bekasi.

Dinas Pariwisata, lanjut Iyan, pada minggu ini sudah menjadwalkan kunjungan dari sekolah lainnya. Bahkan pada Bulan September ini akan menjadi puncak kunjungan pelajar ke kawasan industri.

Menurut Iyan, program wisata industri Kabupaten Bekasi sudah diluncurkan sejak awal Juni 2023. Hingga hari ini, kata dia, sudah sekitar 3000 pelajar yang melakukan kunjungan ke kawasan industri.

“Saya berharap di triwulan kedua ini jumlahnya akan jauh lebih banyak lagi siswa yang berkunjung ke industri. Kami juga berharap kepada pihak kawasan industri untuk bekerjasama membuka pabrik-pabriknya untuk dijadikan sebagai obyek kunjungan wisata industri,” ungkapnya.

Dia berharap, kegiatan outing class ini dapat mendukung program wisata industri dan membawa manfaat untuk para pelajar dan masyarakat Kabupaten Bekasi.

“Dengan berkunjung ke kawasan industri, diharapkan dapat menambah wawasan bagi para pelajar, memotivasi mereka untuk lebih rajin belajar, menumbuhkan karakter dalam menyongsong masa depan mereka,” ucapnya.

Iyan menambahkan, untuk program selanjutnya, Dinas Pariwisata akan mengajak para pelajar SMA/SMK dan mahasiswa dalam meramaikan program wisata industri di Kabupaten Bekasi.

“Tidak hanya sekolah dari Kabupaten Bekasi saja, kita juga buka untuk umum dari luar daerah, agar program wisata industri Kabupaten Bekasi semakin dikenal secara luas,” terangnya. (**)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed