oleh

199 Mahasiswa STEBI Global Mulia Cikarang Diwisuda

-PENDIDIKAN-685 BACA

KABUPATEN BEKASI – Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis (STEBI) Global Mulia Cikarang mewisuda 199 mahasiswanya pada Sabtu (28/10/2023) di Holiday inn. Para wisudawan itu berasal dari program studi (Prodi) Ekonomi Syariah dan Perbankan Syariah.

“Tanggal 28 Oktober mementum wisudawan punya semangat Sumpah Pemuda, harapannya generasi muda sekarang melihat situasi kedepan, Mereka harus punya prediksi wawasan untuk mengantisipasi dan melihat kedepan seperti apa,” ujar Ketua Yayasan Global Mulia Cikarang, Teguh Wibowo.

Teguh Wibowo berharap, dengan wisuda tersebut, wawasan para wisudawan terbuka untuk menatap masa depan lebih baik lagi. Terutama dalam menentukan langkah karir mereka ke depannya pasca diwisuda.

“Ya walaupun diarahkan menjadi pebisnis eteapi tidak semua memiliki talent menjadi pebinis, ada yang kita arahkan ke dunia kerja. Kita bangun kerjasama dengan Jepang dan eropa bahkan dengan perusahaan lain di luar negeri,” ungkapnya.

Teguh juga mengakui, kampus yang dibinanya telah membangun kerjasama dengan sejumlah perusahaan di wilayah Kabupaten Bekasi. Dengan kerjasama itu, dapat memberikan akses mudah para lulusan Global Mulia bekerja di perusahaan tersebut.

“Ya kadang kurikulum kami selalui sesuaikan dengan kebutuhan perusahan,” tambahnya.

Tak hanya itu, beberapa lulusan STEBI Global Mulia juga melanjutkan jenjang pendidikannya ke Al-azhar Mesir bahkan ke Hadramaut Yaman.

“Ya beberapa mahasiswa ada yang melanjutkan ke sana,” katanya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed