oleh

Disbudpora Kabupaten Bekasi Siapkan Atlet Potensial di Popwilda Jabar

-OLAHRAGA-172 BACA

KABUPATEN BEKASI – Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi menyiapkan sejumlah atlet potensial untuk delapan Cabang Olahraga (Cabor). Atlet tersebut nantinya disiapkan untuk menghadapi Pekan Olahraga Wilayah Daerah (Popwilda) Wilayah II Jawa Barat 2024.

Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga, Disbudpora Kabupaten Bekasi, Yudi Candra Permana mengatakan, delapan cabor yang akan dipertandingkan yakni Bulu Tangkis, Pencak Silat, Sepak Bola, Tenis Lapangan, Sepak Takraw,  Bola Basket, Bola Volly dan  Tenis Meja.

“Ditahun ini, kita akan menggulirkan Popda (Pekan Olahraga Pelajar Daerah) terlebih dahulu. Atlet terbaik akan disiapkan maju di Popwilda Jabar. Kabupaten Bekasi masuk wilayah dua. Rivalnya Kota Bekasi, Kabupaten  Karawang, Subang dan Purwakarta,” ujarnya Rabu (24/1/2024).

Untuk Popda, lanjut Yudi, sebanyak 19 Cabor akan dipertandingkan. Sejumlah persiapan kini tengah dirumuskan.  Menurutnya, atlet terbaik menjadi kunci untuk meraih target Popwilda 2024.

Tidak sampai di situ, kata dia, proses pembinaan atlet usia dini terus dimatangkan Disbudpora Kabupaten Bekasi. Atlet berprestasi yang memiliki potensi medali, selanjutnya bisa mengikuti olahraga multi event lain seperti Popda Jabar 2025 dan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) tahun 2025.

“Untuk Popwilda, tiap tahun mengalami kenaikan peringkat. Target kita tahun ini bisa lebih baik lagi. Atau naik peringkat. Untuk memaksimalkan atlet, kita libatkan penggiat olahraga di Kabupaten Bekasi, dari mulai Badan Pembina Olahraga Pelajar Indonesia (Bapopsi), Ikatan Guru Olahraga (Igora) dan lainnya,” imbuhnya.

Tidak sampai di situ, Yudi mengatakan, pihaknya juga kini terus intens melakukan koordinasi dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). Guna memastikan atlet yang nanti akan mewakili Kabupaten Bekasi di level provinsi, bisa meraih hasil maksimal.

“Di Popwilda, tiap tahun kita selalu berhasil masuk 10 besar. 2024 ini, semoga kita bisa naik peringkat. Maksimal lima besar,” harapnya. (**)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed