oleh

Peduli Dunia Pendidikan, Legislator Jabar Faizal Hafan Farid Kunjungi UPB

-PENDIDIKAN-127 BACA

KABUPATEN BEKASI – Universitas Pelita Bangsa (UPB) Kabupaten Bekasi mengharapkan adanya sinergitas dengan Pemerintah Kabupaten Bekasi. Sinergitas tersebut guna mewujudkan pembangunan di segala bidang sesuai program pendidikan yang ada di UPB.

Demikian disampaikan Humas UPB, Nining Yuningsih saat menerima kunjungan anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, H. Faizal Hafan Farid, M.Si, Rabu, 27 Maret 2024.

Dikatakan Nining, tekad membantu Pemkab Bekasi ini kembali menggelora setelah mendengar pemaparan H. Faizal Hafan Farid tentang konsep Membangun Pusat Distribusi Jawa Barat dan konsep Pengelolaan Keuangan Daerah serta membangun perekonomian yang merata bagi masyarakat Kabupaten Bekasi.

“Sebenarnya kita banyak berkontribusi ide dan kajian terkait realita yang terjadi di masyarakat, hasilnya bisa dipakai dalam perencanaan pembangunan,” kata Nining.

Diakuinya saat ini UPB memiliki 15 ribu mahasiswa. Sebanyak 6 ribu diantaranya mendapat pendidikan gratis dan dibekali uang saku setiap bulannya sebesar 1 juta hingga 1,5 juta.

“Mahasiswa mahasiswi kami juga punya program sosial yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” kata Nining.

Sehingga, sebanyak 600 kerjasama di beberapa desa telah disepakati yang tujuan utamanya adalah mendukung program-program pembinaan desa.

“Termasuk website resmi pemerintah desa, itu diantaranya kita yang kelola,” kata Nining.

Maka, lanjut Nining, sudah sewajarnya jika kiprah mahasiswa UPB selama ini banyak diprioritaskan dalam rangka memakmurkan Kabupaten Bekasi.

Dalam diskusi tersebut terungkap H. Faizal Hafan Farid merupakan sosok yang dipersiapkan PKS Kabupaten Bekasi untuk menjadi Bupati Bekasi periode tahun 2024-2029.

Adapun kunjungan Faizal Hafan Farid ke UPB dalan rangka perencanaan awal sebelum memulai program prioritas yang akan dilaksanakan sesegera mungkin. Program-program tersebut dantaranya berkaitan dengan persoalan ekonomi, pendidikan, sosial, wisata dan budaya.

“Termasuk bagaimana kita memberdayakan keberadaan industri di Kabupaten Bekasi dan mengelolanya untuk kemakmuran rakyat,” ungkap H. Faizal Hafan Farid.

Usai diskusi santai, H. Faizal Hafan Farid menyerahkan secara symbolis 2 buah buku berisikan tentang Membangun Pusat Distribusi di Provinsi Jawa Barat dan Pengelolaan Keuangan Daerah kepada Humas UPB Nining Yuningsih dan Wakil Rektor UPB Mohammad Hatta. (**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed