oleh

Kemenparekraf RI Gelar Peningkatan Kualitas Tata Kelola dan Jejaring Destinasi Wisata Situ Rawa Binong

-EKBIS-324 BACA

KABUPATEN BEKASI – Destinasi wisata Situ Rawa Binong mendapatkan perhatian dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia. Buktinya Kemenparekraf menggelar giat Forum Peningkatan Kualitas Tata Kelola dan Jejaring Destinasi Wisata di Situ Rawa Binong, Desa Hegarmukti, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi pada Sabtu (11/05/2024).

Direktur Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kementerian Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Oneng Setiaharini menjelaskan kegiatan digelar sebagai upaya untuk bemberikan pengutan pengelolaan destinasi wisata, peningkatan kualitas, dampak ekonomi, serta sosial budaya.

“Ini dalam rangka pengutan Destinasi Wisata, baik pengelolaan destinasi itu sendiri. Salah satunya daya tarik atau bagaimana para pengunjung bisa bertahan berlama-lama,” katanya ujarnya.

Oneng menambahkan, peningkatan ekonomi dalam ekosistem kepariwisataan yang berkelanjutan sangat penting. Pengembangan pariwisata adalah upaya menggerakkan stakeholder untuk mengakselerasi pengembangan destinasi wisata.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, Iyan Priatna menuturkan, pihaknya sudah membentuk forum Pokdarwis. Iyan berharap kolaborasi stakeholder demi peningkatan destinasi wisata di Kabupaten Bekasi.

“Untuk Destinasi Wisata yang berkualitas, saya berharap nanti kedepan, dapat menggerakkan Pokdarwis-pokdarwis yang ada, untuk mengakselerasi pengembangan destinasi wisata itu sendiri,” katanya.

Hal senada dikatakan Ketua Komisi X DPR-RI H. Saiful Huda, hal penting dari sebuah destinasi wisata itu sendiri adalah peran serta masyarakat dan para pelaku pengelola destinasi wisata itu sendiri.

“Manajemen Destinasi Wisata memang seharusnya dirubah total, untuk membangun percepatan mencapai tata kelola berkualitas dan sudah harus memakai teknologi di era digital sekarang ini,” tandasnya. (**)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed