oleh

Tingkatkan Profesionalitas Plumbing, PT IAPMO Group dan PT Wahana Duta Rucika Kerjasama Sertifikasi Pemasang Pipa

-EKBIS-145 BACA

KABUPATEN BEKASI – Untuk meningkatkan profesionalisme, Tukang Pemasangan Pipa (Plumbing), bakal mendapatkan sertifikasi. Pasalnya,  PT IAPMO Group Indonesia dan PT Wahana Duta Jaya Rucika menjalin kerjasama mensertifikasi Tukang pemasangan pipa.

“Intinya kerjasamanya dalam bentuk mensertifikasi tukang pipa supaya mereka juga tahu bagaimana cara memasang pipa yang baik dan juga maintenancenya,” kata Chief Commercial Officer Projects Channel Rucika, Yustinus Dwiyanto Sigit di Aula Rucika Institute pada Rabu (22/05/2024).

Kerjasama antara IAPMO dan Rucika ini dinilai sangat penting karena mencontoh profesionalisme para tukang viva di negara maju seperti Amerika Serikat. Di sana, para tukang pipa telah disertifikasi Karena menjaga kesehatan banyak orang.

“Nah ini juga yang mau kita tularkan di Indonesia bagaimana standarisasinya memasang pipa yang baik. Jadi ini kerjasama antara Rucika dan IAPMO untuk memastikan hal itu membagi ilmu, memastikan pemasangan pipa yang baik sampai dengan maintenance pipa yang baik,” terangnya.

Sementara itu, President Director of IAPMO Indonesia, Shirley Dewi menjelaskan wacana kerjasama ini adalah setelah di training para tukang akan ada pengujiannya.

“Jadi nanti kami akan mengeluarkan sertifikat dan sertifikat mereka ini sudah diakui karena IAPMO di Indonesia ini adalah lembaga sertifikasi personil,” katanya.

Melalui kerjasama ini diharapakan bisa  meningkatkan tukang pipa yang bersertifikat dan kedepannya bisa membuka lapangan kerja yang lebih baik.

Untuk diketahui, IAPMO Group Indonesia sebagai lembaga sertifikasi spesialis plumbing satu-satunya di Indonesia yang memenuhi standar ISO 17024:2012 (Persyaratan Lembaga Sertifikasi Personel) dan telah mendapatkan pengakuan dari pemerintah yang diwujudkan dalam bentuk akreditasi KAN.

Selain itu, KAN dalam hal sertifikasi personel juga sudah menandatangani kerjasama MRA (Mutual Recognition Agreement) yang mana hasil sertifikasi yang telah diakreditasi oleh KAN juga diakui secara internasional. (**)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed