oleh

Dipanggil Presiden, Satgas Pilkada Siap Eksekusi Keputusan Rekom DPP PKS

-POLITIK-117 BACA

KABUPATEN BEKASI – Dinamika internal PKS kian  bergairah menyambut perhelatan pilkada 2024. Satgas Jabar Putih yang menjadi Backbone pemenangan juga nampaknya gasspoll melakukan langkah-langkah taktis strategis untuk memastikan koalisi yang cukup sebagai tiket maju kedalam arena pertarungan.

“Koalisi yang sedang dibangun PKS tidak terlalu cekak juga tidak terlalu gemoy. Ya kalo bisa dibilang Slim Fit Biar terlihat elegan lah, tapi cukup kuat untuk menjadi mesin pendorong hingga finish dan menang, kita tunggu ya kejutannya,” ujar Ketua Satgas Taufik Saleh pada Minggu (02/06/2024).

Ditanya terkait dengan Siapa Calon yang akan mendapat rekomendasi DPP PKS, Ketua Satgas Pilkada Taufik Saleh menjawab dengan diplomatis.

“Sudah ada hilalnya, hanya saja belum di atas tiga derajat, jadi belum bisa disampaikan. Prinsipnya kami sebagai Tim Satgas yang diberi tugas eksekusi sudah sangat siap menerima perintah apapun keputusannya, dan itu sudah menjadi budaya inti organisasi PKS,” jelas Taufik Saleh.

Seperti diketahui DPTD PKS Kabupaten Bekasi sudah menyampaikan usulan kandidat Cakada melalui DPW dan DPP Partai Dua Orang Kader Terbaik yaitu Dr. Cucu Sugiarti, M.Pd dan H. Faizal Hafan Farid, M.Si sebagai Calon Bupati/Wakil Bupati dalam Pilkada 2024. Meskipun demikian bukan berarti kandidat lain benar-benar tertutup.

“Karena saat ini bolanya sudah di DPP dan DPP punya kewenangan diskresi untuk memutuskan rekomendasi bisa diberikan kepada salah satu usulan daerah atau nama yang lain. Prinsipnya kita siap mengeksekusi jika sudah diputuskan,” tandas Taufik.

Sebelumnya pada Sabtu (01/06/2024), Ketua Satgas dan Ketua DPD menghadap Presiden PKS untuk melaporkan progres terupdate dinamika yang sedang terjadi. Serta agenda strategis baik internal maupun ekternal yang akan dieksekusi dalam waktu dekat ini.

“Presiden memberikan attensi yang sangat tinggi terkait Pilkada 2024 ini karena Kabupaten Bekasi merupakan Dapil beliau dan Bekasi merupakan Daerah Buffer Zone Jakarta yang sangat Strategis,” jelas Ketua DPD PKS Kabupaten Bekasi, Budi MM.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed