oleh

PDIP, PPP dan PBB Sepakat Ade Kuswara Kunang Bakal Calon Bupati

-POLITIK-184 BACA

TAMBUN SELATAN – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi menggelar konsolidasi partai, dari Ketua Ranting, Pengurus PAC, Badan Partai dan Sayap Partai, pada Minggu (9/6/2024) di Hotel Metland Tambun. Kegiatan tersebut sekaligus mensosialisasikan bakal calon Bupati Bekasi, Ade Kuswara Kunang.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, Soleman mengatakan, konsolidasi partai dilakukan untuk memanaskan mesin partai kembali. Setelah habis Pemilu 2024 lalu, pihaknya harus bergerak untuk memenangkan Pilkada 2024 Serentak di Bulan November mendatang.

“Kita cek kembali pengurus partai hingga ke ranting. Kita panaskan mesin kembali. Tidak ada kata lelah untuk memenangkan PDI Perjuangan di Kabupaten Bekasi,” ujar Soleman kepada awak media.

Soleman mengatakan, konsolidasi partai yang di buka oleh DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, turut di hadiri bakal calon Gubernur Jawa Barat, Ono Surono dan bakal Calon Bupati Bekasi, Ade Kuswara Kunang. Sehingga, pengurus partai sudah harus mensosialisasikan kedua kader partai terbaik tersebut ke masyarakat.

Apalagi, masih kata Soleman, saat ini bakal calon Bupati Bekasi, Ade Kuswara Kunang telah mendapatkan Surat Tugas dari DPP PDI Perjuangan, untuk mencari bakal calon Wakil Bupati. Lantaran, saat ini Ade Kuswara Kunang telah mendapatkan Surat Tugas dari Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

“Dari awal kita para Ketua DPC dari saya, PPP dan PBB dari awal berusaha keras memperoleh surat tugas untuk diperuntukkan kepada Ade Kuswara Kunang,” jelasnya.

Pria asal Tambun Selatan tersebut menepis sindiran dan intrik-intrik bakal calon Bupati Bekasi Ade Kuswara Kunang, bahwa tidak akan mendapatkan rekomendasi dan merupakan koalisi kecil. Padahal, yang lainnya saja belum ada koalisi dan belum ada yang mendapatkan Surat Tugas sebagai bakal Calon Bupati Bekasi.

“Kita di remehkan koalisi kecil. Biarin aja. Yang penting kita sudah punya tiket buat bakal Calon Bupati. Yang lain belum tentu, karena semua ada mekanismenya,” sindirnya.

“Kita berharap untuk partai-partai lain bergabung. Agar sama-sama membangun Kabupaten Bekasi. Kan kata mereka koalisi kecil. Kalau gitu ayo kita bikin koalisi besar,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono mengatakan, Surat Tugas sudah di berikan langsung ke DPC Partai dan telah diserahkan ke Ade Kuswara Kunang, untuk menjalankan tugas-tugas partai, memenangkan Pilkada 2024. Sehingga, jika ada kader partai yang tidak mendukung, akan kita pecat.

“Yang balelo akan kita pecat!. Dan kita harus yakin Kabupaten Bekasi nanti akan memenangkan Pilkada 2024,” ujarnya.

Di tempat yang sama, bakal Calon Bupati Bekasi, Ade Kuswara Kunang menambahkan, surat tugas yang diperuntukkan untuk dirinya, akan siap memegang amanah. Apalagi, ada kesamaan visi dan misi untuk membangun Kabupaten Bekasi.

“Hari ini semua surat tugas dari masing-masing koalisi partai yakni PDI Perjuangan, PPP dan PBB sudah turun dari DPP Partai masing-masing dan sudah di terima calon Bupati,” tandasnya. (**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed