oleh

Tak Undang Prabowo, Aksi May Day 2023 Hanya Undang Anis dan Ganjar

-POLITIK-567 BACA

KABUPATEN BEKASI – Serikat buruh akan mengundang dua calon presiden yaitu Anis Baswedan dan Ganjar Pranowo pada aksi May Day pada 1 Mei 2023. Aksi May Day rencananya akan dilakukan di depan Istana Negara lalu ke Istora Senayan Jakarta.

“Ya dalam aksi May Day tahun ini kami akan mengundang dua Capres itu, untuk melakukan orasi dan mendengarkan tuntutan kami,” ujar Sekretaris Umum PP Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) M. Nurfahroji saat dihubungi pada Minggu (30/04/2023).

Pria yang biasa disapa Oji ini mengungkapkan, aksi Mey Day kali ini meminta agar UU Omnisbus Law dicabut. Selain itu juga menolak RUU Kesehatan dan meminta segera disahkan UU PRT.

“Dan kami akan mengerahkan masa sekitar 50 ribu serikat pekerja pada aksi ini,” tegasnya.

Menyinggung apakah serikat buruh mengundang juga Capres Prabowo Subianto. Nurfahroji menegaskan serikat buruh tak akan mengundang Ketum Gerindra itu pada acara May Day ini.

“Ya kami merasa dihianati dengan klaim 80 persen serikat buruh mendukung UU Omnibus law, faktanya tidak ada serikat buruh yang mendukung UU tersebut,” katanya. (**)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed