oleh

Kampanye Akbar di Cikarang, Anis Baswedan Berharap Menang di Eksekutif dan Legislatif

-POLITIK-344 BACA

KABUPATEN BEKASI – Capres nomer urut 01, Anis Rasyid Baswedan berharap para pendukungnya bisa memenangkan pemilu 2024 baik  di eksekutif dan legislatif pada saat kampanye akbar di Stadion Mini Cikarang, Kabupaten Bekasi pada Senin (24/01/2024). Dengan kemenangan itu, Anis yakin dapat maksimal menjalankan roda pemerintah di 2024-2029.

“Kita harus menang di eksekutif dan legislative, kalau kita bisa mengerjakan itu dan kemenangan diantarkan kepada kita, perubahan pasti bisa terjadi,” seru Anis saat orasi kampanye tersebut.

Pasangan dari Cawapres Muhaimin Iskandar itu menceritakan saat dirinya menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Saat itu, kata Anis, ada kebijakan yang ingin dibuatnya terganjal oleh Ketua DPRD DKI Jakarta saat itu.

“Ya di situ ada anggaran dari saham bir mencapai Rp 1,2 triliun, kami ingin alihkan untuk bangun sekolah, rumah sakit atau pati jompo tetapi tidak bisa. Sahamnya kita mau jual tetapi harus ada izin dari DPRD, semua proses telah diselesaikan tetapi terganjal di DPRD, kenapa karena ketua DPRDnya bukan dari partai koalisi pendukung,” kenangnya.

Dengan kondisi tersebut, Anis yang didukung empat koalisi partai berharap agar para pendukungnya dapat memenangkan dirinya bersama pasangan cawapresnya Muhaimin Iskandar. Selain itu juga dapat memenangkan partai koalisi di legislatif.

“Kita pastikan pimpinan dewannya dari partai koalisi sehingga dapat mendorong perubahan,” harapnya.

Sebelumnya Anis Rasyid Baswedan menggelar kampanye akbar di Stadion Mini Cikarang dengan dihadiri ribuan para pendukunya. Sejumlah tokoh parpol koalisi dari PKS, Nasdem, PKB dan Partai Umat juga menghadiri kampanye akbar tersebut. (**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed